Segala informasi menarik yang ada di Indonesia dan dunia.

animasi blog
Yao Ming - Rage Face Comics
Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 03 September 2016

Cara menghilangkan mata ikan secara alami




Hai gaiz sekarang gw pengen ngasih tau cara menghilangkan mata ikan secara alami.



 

1. Getah papaya
Bahan-bahan alaminya bisa ditemukan dengan mudah di sekitar Anda yaitu dengan getah papaya. Cara dengan rendam bagian tubuh yang terdapat mata ikan dalam air hangat dicampur garam. Rendam selama 15-20 menit kemudian keringkan dan olesi dengan getah pepaya tepat pada mata ikan. Untuk sementara bagian tubuh yang terdapat mata ikan harus dihindari dari gesekan secara langsung. Anda dapat mengulanginya beberapa kali jika belum terasa ada perubahan.

 2. Bawang putih
Selain menggunakan getah papaya ada cara lainnya yaitu dengan bawang putih. Tentu saja bawang putih pasti ada di dapur Anda karena salah satu bumbu dapur sering dipakai memasak. Menggunakan bawang putih juga merupakan cara mudah menghilangkan mata ikan. Dikarenakan hanya dengan bawang putih satu siung, oleskan langsung bawang putih pada mata ikan kemudian bungkus menggunakan perban.
 
3. Cuka putih
Tingkat keasaman yang tinggi pada cuka putih diteliti mampu membuat mata ikan dan kulit yang keras menjadi lebih lembut. Selain itu, sifat antibakteri dan antijamur yang terdapat pada cuka ini juga dipercaya dapat menumpas serta mengurangi risiko infeksi.
Anda dapat mencampurkan cuka putih dengan air pada takaran satu banding tiga. Oleskan campuran cuka tersebut ke bagian mata ikan sebelum hendak tidur. Anda dapat menutupi bagian yang sudah diolesi cuka menggunakan plester, lalu diamkan semalaman. Pada pagi harinya, lepaskan plester lalu oleshkan minyak zaitun atau minyak kelapa agar keadaan jari kaki lebih lembab.

4. Baking soda
Baking soda sudah dipercaya sejak dahulu kala sebagai agen alami untuk mengelupas kulit yang mati ataupun kering. Seperti yang Kita tahu, mata ikan sebenarnya termasuk dari kulit mati. Itu mengapa baking soda dapat dijadikan obat yang efektif untuk menghilangkan mata ikan. Selain itu, baking soda juga mengandung sifat antijamur dan antibakteri, sehingga dapat membantu jari-jari kaki Anda terbebas dari infeksi.

Untuk cara penggunaannya mudah saja, Anda hanya perlu mencampurkan 2 sdm baking soda ke dalam baskom berisi air hangat. Rendam kaki Anda pada campuran air baking soda tersebut selama 10 hingga 15 menit. Lakukan cara ini sembari menggosok sela-sela jari yang terkena mata ikan menggunakan batu apung.

Nah, itu 4 cara menghilangkan mata ikan secara alami.
Semoga bermanfaat ya.
 


0 komentar:

Posting Komentar